Breaking News

Resmi Dilantik, Mukhtar Amin Ketua Baru PWI Kabupaten Kepahiang

Mukhtar Amin resmi dilantik sebagai Ketua PWI Kabupaten Kepahiang periode 2020-2023


Mukhtar Amin (Pemimpin Redaksi Progres.id) terpilih secara aklamasi pada Konferensi Cabang (Konfercab) II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepahiang yang digelar pada Jumat (04/12/2020).

Mukhtar Amin langsung dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni pada acara yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang.

Pada arahannya Zacky Antoni berujar, wartawan harus terus mengembangkan kompetensi jurnalistik dan harus lebih mengedukasi serta tak hanya menyebar informasi.

“Orang dengan mudah menyebarkan informasi di media sosial, tapi tidak ada proses jurnalistik di situ. Oleh karena itu, tulisan di media sosial tidak bisa disebut karya jurnalistik,” tegas Zacky.

Pada acara yang dihadiri Plt Bupati Kepahiang Netti Herawati itu pula, Zacky meminta wartawan juga mengedepankan etika jurnalistik dalam menjalankan tugas.

“Sayangnya masih ada wartawan yang tidak pernah membaca kode etik jurnalistik,” imbuhnya.

Sementara itu, Mukhtar Amin dalam sambutannya mengatakan akan berupaya menekan stigma negatif profesi wartawan, khususnya di Kabupaten Kepahiang.

“Pada kepeminpinan saya ini, saya akan berupaya menekan stigma buruk yang sering dicapkan pada wartawan. Untuk itu perlu ada seleksi pada calon anggota PWI Kepahiang, salah satunya dengan pakta integritas,” tegas Amin.(cj1)

Sumber: Progres Kepahiang

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Jadilah warganet cerdas