Breaking News

PWI Kepahiang Beri Pengenalan Jurnalistik ke Pramuka



Ketua PWI Kepahiang Peduli Arie Saputra Wijaya memberikan materi fotografi jurnalistik (Foto: Dok. PWI)

PWIKEPAHIANG.OR.ID
- PWI Kabupaten Kepahiang memberikan pengenalan jurnalistik kehumasan pada anggota Pramuka Penegak Kwartir Cabang (Kwarcab) Kepahiang pada Sabtu malam (24/7/2021) di Sekretariat Pramuka Kwarcab Kepahiang, Desa Suro Muncar, Kecamatan Ujan Mas.

Ketua PWI Kepahiang Mukhtar Amin memberikan materi pengenalan singkat jurnalistik kehumasan dan membuat siaran pers. Pemateri lainnya adalah Ketua PWI Kepahiang Peduli, Arie Saputra Wijaya yang memberikan materi seputar fotografi.

"Kita digandeng pramuka Kwarcab Kepahiang untuk memberikan materi jurnalistik kehumasan pada Diklat Pramuka. Materi yang kita berikan lebih banyak tentang pembuatan siaran pers atau press release. Kemudian juga seputar fotografi jurnalistik yang kedepan bisa saja berguna bagi calon Humas atau public relations," tutur Amin.

Ia mengatakan, anggota Pramuka ini diharapkan dapat menjadi Humas masa depan, baik di organisasinya maupun di instansi atau korporasi.

"Mereka disiapkan untuk menjadi Humas masa depan di organisasi Pramuka itu sendiri atau ini juga bisa menjadi bekal saat mereka bekerja di intstansi pemerintah atau perusahaan," sampainya.

Amin juga berujar, peserta Diklat jurnalistik kehumasan tersebut dibatasi hanya 31 orang anggota Pramuka, mengingat masih pandemi Covid-19.

"Pesertanya dibatasi 31 orang saja, kemudian prokes juga dilaksanakan ketat. Setiap pesertanya duduk dengan jarak minimal 1 meter dan mengenakan masker," terangnya.

Pelatihan jurnalistik PWI Kepahiang pada anggota Pramuka Penegak Kwarcab Kepahiang

Sementara itu, Sekretaris Pramuka Kwarcab Kepahiang Dedi Eka menerangkan, pengenalan jurnalistik kehumasan ini diharapkan dapat memberi pengetahuan Pramuka Penegak untuk bekerja menjadi Humas atau PR.

"Mereka disiapkan untuk menjadi Humas dan Protokoler di instansi atau di organisasi Pramuka ini sendiri. Kedepan kami harap bisa diasah lagi dengan kerjasama dengan PWI," ungkap Dedi.(Media Center PWI Kepahiang) 

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Jadilah warganet cerdas