Breaking News

PWI Kepahiang Bantu Pemuda yang Idap Osteoporosis

PWIKEPAHIANG.OR.IDPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepahiang memberikan bantuan kepada pemuda penderita penyakit tulang keropos (osteoporosis) di Desa Kampung Bogor Kecamatan Kepahiang, Dayu Ardika (19 Tahun) pada Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.


Ketua PWI Peduli kabupaten Kepahiang Arie Saputra menyerahkan bantuan (Foto: Dok. PWI Kepahiang)


Dayu diketahui telah 2 tahun terakhir ini menderita osteoporosis. Ia hanya bisa duduk dan berbaring saja di kamarnya. Keluarga Dayu sudah berupaya maksimal memberikan perawatan, namun karena kondisi ekonomi yang terbatas, keluarga Dayu terpaksa menghentikan pengobatan medis.

“Awalnya ada bisul di paha kanannya, tapi kemudian sembuh. Namun kemudian tiba-tiba tulang pahanya patah karena keropos. Kita sudah bawa berobat ke RSUD Kepahiang, juga ke RS M Yunus Bengkulu. Tapi kita justru dianjurkan bawa Dayu dirujuk ke Palembang,” cerita Ayah Dayu, Yusuf Arisman saat dijumpai rombongan wartawan dari PWI Kepahiang.

Yusuf menuturkan, keluarganya belum bisa membawa Dayu ke Palembang lantaran tidak ada biaya pengobatan. Terlebih lagi, berdasarkan saran dokter, Dayu harus menjalani amputasi kaki kanannya.

“Kalau saran dari dokter, harus diamputasi. Namun kita belum tahu kapan bisa membawa Dayu ke Palembang, karena biayanya cukup mahal,” ungkap Yusuf.

Sementara Ketua PWI Peduli Kabupaten Kepahiang, Arie Saputra Wijaya berujar, beberapa wartawan yang tergabung dalam PWI Kepahiang telah memberikan bantuan sekadarnya sebagai bentuk kepedulian.

“Saya sebagai Ketua PWI Peduli Kabupaten Kepahiang didampingi pengurus PWI Kepahiang Zulkarnain dan Ferik Leorisando langsung yang menyerahkan bantuan. Tidak banyak, tapi inilah bentuk kepedulian kami,” imbuhnya.

Arie juga mengatakan, PWI Kepahiang berharap Dayu segera sembuh dan dapat beraktivitas seperti sebelum ia mengalami sakit.

“Kita datang kesini membawa harapan dari rekan-rekan wartawan anggota PWI Kepahiang untuk kesembuhan saudara Dayu. Sembari kita juga menyampaikan amanat dari rekan-rekan PWI Kepahiang berupa bantuan sejumlah uang hasil sumbangan rekan-rekan PWI Kepahiang, untuk membantu meringankan kebutuhan pengobatan Dayu,” tambahnya.(rls/Med Center PWI Kepahiang)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Jadilah warganet cerdas