Breaking News

Akan Gelar UKW, PWI Provinsi Bengkulu Tegaskan Syarat Peserta Bukan Anggota Parpol

BENGKULU, PWIKEPAHIANG.OR.ID -  PWI Provinsi Bengkulu akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 7 hingga 8 Maret 2022. UKW yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 ini bertujuan meningkatkan profesionalitas wartawan dalam melaksanakan tugasnya.

Ilustrasi UKW PWI (Istimewa)

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi melalui rilis resmi yang diterima Media Center PWI Kepahiang menuturkan, UKW ini akan digelar terbatas, yakni hanya menerima 48 peserta saja yang akan dibagi dalam 8 kelompok. Selain itu, UKW ini tidak akan dipungut biaya alias gratis. 

"PWI Provinsi Bengkulu berkonsentrasi meningkatkan kapasitas dan profesionalitas wartawan, salah satunya adalah dengan memasilitasi kawan-kawan wartawan ikut dalam UKW ini," tutur Marsal, Rabu (26/1/2022).

Ia juga mengatakan, pada UKW ini semua jenjang akan dibuka, yakni jenjang UKW Muda, Madya dan Utama.  Sebelum pelaksanaan UKW, calon peserta juga akan diikutkan dalam pelatihan Pra UKW yang difasilitasi PWI dan Dewan Pers.

Terkait syarat pendaftaran, Marsal berujar beberapa diantaranya adalah wartawan memastikan diri tidak menjadi bagian dari anggota partai politik, surat keterangan perusahaan media dan melampirkan pengalaman jurnalistik.

(Rilis/Media Center PWI Kepahiang)

1 komentar:

  1. New applied sciences are getting used to analysis, take a look at, and develop quantity of} merchandise. 3D printing has turn out to be one of many viable choices for analysis & development departments over the past few years. It offers fast entry to quite a few designs without any further price. In 2022, the purposes of 3D printing will improve within the R&D departments throughout India. Thus, the increasing use of 3D printing helps engineers to build prototypes and make changes based on design testing to get more insights into product testing earlier than finalizing CNC machining manufacturing plans.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan sopan. Jadilah warganet cerdas