Breaking News

Kepahiang Deklarasi Bebas Pungli, Ketua PWI Kepahiang Beri Apresiasi

PWIKEPAHIANG.OR.ID - Ketua PWI Kabupaten Kepahiang Mukhtar Amin mengapresiasi predikat Kabupaten Kepahiang sebagai kabupaten bebas pungli terbaik pertama se-Provinsi Bengkulu serta peringkat 45 se-Indonesia.

Ketua PWI Kepahiang Mukhtar Amin, S.Pd menandatangani deklarasi bebas pungli (Foto: Bayu/Humas Polres Kepahiang)

Ini diungkapkannya kepada Media Center PWI Kepahiang usai menghadiri Apel Bersama Deklarasi Pencanangan Kabupaten Kepahiang Bebas Pungli di halaman Kantor Bupati Kepahiang, Rabu (9/2/2022).

"Kami mengapresiasi Kabupaten Kepahiang yang mendapat predikat terbaik sebagai Kabupaten Bebas Pungli di Provinsi Bengkulu juga peringkat 45 se-Indonesia," ungkap Amin.

Menurutnya, meski meraih predikat tersebut, Kabupaten Kepahiang tentu belum 100 Persen bebas dari praktik tersebut. Untuk itu, butuh komitmen bersama para pejabat, aparat penegak hukum, masyarakat dan tentunya kalangan pers untuk memberantas praktik pungli.

"Agar Kepahiang ini benar-benar bebas pungli, perlu komitmen bersama. Tidak hanya sebatas deklarasi saja, tapi komitmen itu perlu direalisasikan," imbuhnya.

Amin berharap, Kabupaten Kepahiang setidaknya dapat mempertahan predikat tersebut dan bila perlu harus lebih baik.

"Peringkat 45 se-Indonesia itu cukup luar biasa, karena Kepahiang bersaing dengan lebih dari 500 kabupaten dan kota se-Indonesia ini," pungkasnya.(Media Center PWI Kepahiang)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Jadilah warganet cerdas